Diposkan pada Review

5 Soundtrack Film Bollywood Terfavorit Sepanjang Masa

file pribadi
file pribadi

Mari bernyanyiiiiiiiiiiiii ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

O ho ho ho ho o ho ho ho ho ho ho ho o o o
Mm mm mm mm mm mm……….

Pairon mein bandhan hai, payal ne machaya shor – (2)
My feet are bound, my anklets clatter

(Sab darwaaze karlo band – (2)) dekho aaye aaye chor
Shut all doors, look the thieves have come to steal our hearts

Pairon mein bandhan hai
My feet are bound

Thod de saare bandhan tu, machne de payal ka shor – (2)
Break your shackles, let your anklets chime

(Dil ke sab darwaaze khol – (2)) dekho Aaye, aaye chor
Open the door of your heart, let the thief in

Pairon mein bandhan hai
My feet are bound

Assalamu’alaikum

namaste dost….ย (gaya sekali hahaha ๐Ÿ˜€ )

Ehmt demam bollywood ternyata masih stay cool dalam benakku jadi kali ini masih posting tentang india acha-acha. Film india atau lebih dikenal dengan bollywood pasti dikemas dalam drama musikal karena setiap moment pasti mereka nyanyi entah itu sedih ataupun senang. Paling suka ya scene dimana mereka bernyanyi dan menari apa lagi dibawah guyuran air hujan, romantis gimana gitu awawaw :D.

Dari semua lagu soundtrack film pasti ada beberapa yang menjadi favorite kalian, tentunya juga berlaku untukku. Setelah menimbang-nimbang bobot bebet serta bibitnya (kebalik ga sie?). Akhirnya ditetapkanlah 5 besar lagu yang nampol dihati admin. Okeylah inilah kelima lagu itu:

ย 

1. Pairon Mein Bandhan Hai

Song: Pairon Mein Bandhan Hai
Movie: Mohabbatein (2000)
Singer(s): Ishaan, Manohar Shetty, Sonali Bhatawdekar, Shweta Pandit, Udbhav, Preeta Mazumdar
Music By: Jatin-Lalit

Lagu ini aku jadikan jawara karena lagu yang bagus tentunya, tapi disamping lagu yang bagus costume mereka juga keren bangeeeeeeeeeeetttt (empat jempol untuk ini lagu). Seperti biasa mereka menari rombongan orang sekampung diajak semua. Setting waktu pada malam hari juga menjadi nilai plus karena cahaya lampu yang gemerlap menambah semarak acara tari menari itu. Para pemain mohabbatein yang kece-kece juga masih muda pada waktu itu, menjadikanku klepek-klepek nontonnya (fyi, waktu nonton ini film aku masih SD lho wkwkwkwk). Dengan cerita dimana Kiran termenung sendiri di atap rumah sedangkan Karan dan teman-temannya berpesta ria, kemudian dengan pembebasan diri Kiran oleh “mantan” mertuanya dan Kiranpun segera bergegas menuju pesta dengan dandanan yang WOW cantik bangeeeetttt mak (aduh mupeng ini pengen bisa secantik Kiran). Mana lari-lari nyeker pula, ga sakit apa (aduh abaikan deh). Dan akhirnya mereka bertemu dan berpelukan oh so sweet baby :* :* :*

file pribadi
file pribadi

Ohiya, disini porsi cerita Karan Kiran lebih banyak dan lebih rumit dibanding dengan Sameer dan Vicky. Mungkin karena Kiran udah jadi janda dan karena kesetiaannya pada suaminya sehingga dia masih menutup diri dari lelaki lain meskipun batinnya berontak (apalah apalah). Dari ketiga cewek pemeran utama kalau pakai pakaian sari begini yang paling pantes ya Kiran ini. Kalau Aishwarya Rai mah ga usah diitung, dia itu cantik banget. King Khan nyelip juga divideo ini, ya iyalah dialah yang menghidupkan kembali cinta yang dulu pernah muncul di dalam GURUKUL tapi karena keegoisan seorang ayah, maka cinta itupun membawa kematian bagi putri semata wayangnya. Pokoknya ga bisa ngomong banyak kalo dah bahas ini lagu, langsung deh kalian tonton videonya hehehe, dan kalau mau sing a song kemari deh ada lyricnyaย Pairon Mein Bandhan Hai Lyric.

 

2.ย Ho Gaya Hai Tujhko To Pyaar Sajana

Song: Ho Gaya Hai Tujhko To Pyaar Sajana
Movie: Dilwale Dulhaniya Le Jayenge
Singer(s): Lata Mangeshkar, Udit Narayan
Music By: Jatin-Lalit
Lyricist(s): Anand Bakshi

Ho gaya hai tujhko to pyar sajna
You are in love, my dear

Lakh kar le tu inkar sajna
Try to deny it as much as you want, but you’re in love

Dildaar sajna, hai yeh pyar sajna
Sweetheart, this is love

Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, ya siapa gerangan yang tak tahu film yang pernah bertengger dipuncak kesuksesan ini. King Khan dan Kajol sebagai pemeran utama sangat apik membawakan cerita dalam film ini, chemistry mereka begitu kuat (merinding sendiri kalau nonton ini film hahaha ๐Ÿ˜€ ). Setelah pertemuan yang tidak sengaja didalam kereta dan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya yang membuat kita tertawa dengan kekonyolan King Khan. Kita akan merasa sesuatu itu sangat berharga ketika kita sudah kehilangannya. Itu yang cocok menggambarkan lagu ini. Setelah berpisah distasiun Kajol (sebagai Simran) dan King Khan (sebagai Raj) merasa ada yang hilang dari dalam dirinya. Mulut bisa berbohong tapi hati tidak. Diperjalanan menuju rumah masing-masing Kajol maupun King Khan tak henti-hentinya membayangkan satu sama lain sedang bernyanyi didepannya. Dan merkapun mulai menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Apakah cinta mereka akan bersatu padahal Kajol sudah ditunangkan sejak kecil dengan anak teman ayahnya? Makanya ayo dintonton sendiri ๐Ÿ˜€ . Lagu ini tidak akan aku bahas banyak karena ya vidoenya biasa aja ga istimewa hahaha #plaaaakkk.

 

3. The Medley

Song: The Medley (Mujhse Dosti Karoge!)
Movie: Mujhse Dosti Karoge!
Singer(s): Lata Mangeshkar, Pamela Chopra, Sonu Nigam, Udit Narayan
Lyricist(s): Anand Bakshi

Tum paas aaye, yun muskuraaye
You came with a smile

Tum ne na jaane kya, sapane dikhaae
You gave me so many dreams

Ab to mera dil jaage na sota hai
Now my heart neither wakes nor sleeps

Kya karoon haai, kuch kuch hota hai
Something is happening

 

Potongan lagu ini yang menurutku paling sentimental dimana Hrithik Roshan (sebagai Raj) menahan Rani Mukeerje (sebagai Puja) dibawah guyuran hujan saat pesta. Sesaat setelah Raj menyanyikan bait lagu itu Kareena Kapoor (sebagai Tina) seperti disambar petir sedangkan orang lain yang menyaksikan adegan itu cukup terkejut, tetapi Raj cukup tahu itu dan segera mencairkan suasana dengan melanjutkan bernyanyi

Mehndi laga ke rakhna doli saja ke rakhna
Make sure you’re painted with mehndi, and the bride’s wedding carriage is ready

Lene tujhe o gori aaenge tere sajana
Beautiful bride, your beloved will come to take you away

Shava oye oye oye…

 

Kemudian semua orang pun ikut menari dibawah guyuran hujan. Dan diakhiri dengan Tina memeluk Raj. Oh poor Puja. Oh iya yang paling aku sebel ma Raj itu ketika Raj baru balik dari London Raj menghampiri Tina yang notabene lebih cantik dan bohai dari Puja tanpa melihat sedikitpun kearah Puja, disitu tuh aku dongkol banget katanya wajahnya Puja yang berpura-pura sebagai Tina ada didalam hatinya, nyatanya apa? Penderitaan batin Puja bermula dari situ. Paras cantik mampu menjadi magnet kuat bagi lelaki, barulah setelah merasa sikap Tina berbeda dengan yang ditulis di e-mail Raj merasa heran. Dan saat Puja pergi ke London untuk interview pekerjaan dan malah diajak jalan-jalan ma Raj, disebuah gereja mereka berdoa dan saat itulah lagu yang selalu mereka dengar saat masih sering ngirim e-mail terdengar. Raj mengetahui bahwa yang mengirim e-mail adalah Puja bukan Tina. Hello…. mas brooo memang ya peyesalan adalah pil pahit yang harus dirasakan. Tapi disini aku agak kurang seneng ma ceritanya, masak Raj tahu kalau pengirim e-mail itu Puja maka Raj mengatakan cinta ma Puja dan bukan ma Tina, terus selama ini Tina itu dianggap apa, semudah itulah kau membuang Tina? (bahasanya itu lho). Puja juga cuman dibilang cinta ma Raj aja langsung bertekuk lutut sie? arrggghhhh namanya juga film india yang suka mendramatisir. Yaweslah mereka jadian. Tapi apakah cinta mereka akan berjalan mulus? Akankah mereka berterus terang dengan keluarga mereka? maunya sie gitu, tapi balik dari London eh malah bapaknya Tina koid alias meninggal. Penderitaan untuk Puja yang kedua kalinya. Ending dari film ini juga maksa banget menurutku? dimana Tina dengan rela menyerahkan cintanya pada Puja? Ya meski sejak Tina bertunangan, Tina merasa ada yang aneh dengan Puja serta Raj. Uday Copra (sebagai Rohan) juga begitu aja melepaskan Puja gadis yang sangat dicintainya. Pengen deh ini film ada sekuelnya bagaimana kelanjutan cerita cinta Tina dan Rohan yang harus putus seperti itu? Cuman harapan deh kayaknya hahahaha :D. (oh iya sorry ga ada caps coz lagi punya film yang LQ tar kalo dah punya yang HQ mungkin akan aku update).

 

4.ย Dil Ne Yeh Kaha Hai Dil Se V.2

Song: Dil Ne Yeh Kaha Hai Dil Se
Movie: Dhadkan
Singer(s): Udit Narayan, Alka Yagnik, Kumar Sanu
Music By: Nadeem-Shravan
Lyricist(s): Sameer

Dil ne yeh kaha hai dil se, mohabbat ho gayi hai tum se
My heart has said to your heart that I have fallen in love with you

Meri jaan mere dilbar mera etbaar kar lo
My love, have trust in me

Jitna beqaraar hun main khud ko beqaraar kar lo
Make yourself as fervent as I am

Meri dhadkanon ko samjho, tum bhi mujhse pyar kar lo
Understand my heartbeats, say you love me too

file pribadi
file pribadi

Ini adalah part yang paling aku suka di film Dhadkan karena saat Sunil Shetty (sebagai Dev) membayangkan Aksay Kumar (sebagai Ram) dan Shelpa Shetty (sebagai Anjali) pacaran sambil guling dikasur mereka. Dimanapun ada Dev pasi disitu ada Ram dan Anjali yang sedang bermesraan di cafe, sampai di dalam kereta. Kasih banget si Dev udah ditinggal nikah tapi sifatnya juga bikin penonton dongkol karena sifatnya yang pendendam terhadap Ram dengan meghancurkan bisnis Ram, agar Ram bangkrut dan Anjali kembali padanya, tapi karena kehancuran Ram maka Anjali malah percaya adanya Tuhan/dewa/apalah itu kepercayaan mereka. Dan makin cintalah Anjali pada suaminya. Anjali hamil dan Dev pun diminta Anjali untuk tidak mengharapkan Anjali lagi karena Anjali tidak akan pernahย kembali padanya.ย Dan endingnya pun bisa kalian tebak kalau kalian nonton dari awal ampe akhir, bahwa Dev malah mencinta temannya dari London yaitu Shita (ga tau namanya hehehe) ๐Ÿ˜€ .

 

5. Main Yahaan Tu Wahan


Song : Main Yahan Tu Wahan
Movie: Baghban
Singer(s) : Amitabh Bachchan, Alka Yagnik
Music By: Aadesh Shrivastava
Lyricist(s) : Sameer

main yahaan tu vahaan zindagi hai kahaan…
I’m here, you’re there; where is life?

tu hi tu hai sanam dekhtaa huun jahaan
You’re the only one wherever I look, my love.

nind aati nahin yaad jaati nahin…
Sleep doesn’t come to me, and the memories don’t go away…

bin tere ab jiya jaaye na
Without you, living is no longer possible.

main yahaan tu vahaan zindagi hai kahaan
I’m here, you’re there; where is life?

 

Kalian sayang kedua orangtua? yakin sayang? tonton ini dulu deh. Film yang penuh airmata dari awal sampai akhir. 4 anak yang diasuh serta dibesarkan sedemikian rupa ternyata enggan menrawat kedua orangtuanya disaat orangtuanya sudah memasuki masa pensiun. Betapaย romantisnya pasangan paruh baya ini. Pengen juga nanti kalo udah tua tapi semangat kaya anak muda. Lagu ini mengisahkanย Amitabh Bachchan ingin menelpon istrinya yang tinggal bersama salah satu anaknya ditelepon umu karena ia tidak diperkenankan menggunakan fasilitas di rumah anaknya. Pokoknya wajib nonton film ini ya. Udah ga bisa ngomong lagi deh.

so tunggu apa lagi, bagi yang belom pernah nonton film-film diatas segera nonton ya, soalnya wajib #maksa hehehehehe ;0

 

-salam Diyaaaah :* :* :* ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Tinggalkan komentar